Mobil Murah

LightBlog

Friday, May 18, 2018

3 Hal yang Jika Anda Lakukan di Usia 20-an Akan Menjadikan Anda Miliarder Muda di Usia 30 - Kisi-kisi bahasa inggris







3 Hal yang Jika Anda Lakukan di Usia 20-an Akan Menjadikan Anda Miliarder Muda di Usia 30

1. Investasikan Diri Anda Sekarang Juga dengan Aktivitas dan Kegiatan yang Bermanfaat
Terus asah kemampuan Anda jika hari ini Anda masih berstatus menjadi seorang mahasiswa. Asah kemampuan Anda dengan mengikuti berbagai macam kegiatan kampus, kepanitian organisasi, seminar, workshop, training, dan seterusnya.

Mumpung masih berstatus jadi mahasiswa dan masih dianggap “boleh salah” selama proses belajar. Sedangkan di dunia kerja setiap kesalahan bisa berakibat pada pemotongan gaji, kerugian perusahaan, kegagalan, berkurangnya keuntungan, dan masih banyak imbas besar lainnya.

Jadi mahasiswa yang tidak mau rugi. Jika Anda berkesempatan untuk menjadi temporary worker cobalah sesekali. Anda bekerja pada level terbawah di dalam struktur organisasi perusahaan atau bahkan tidak masuk sama sekali.

Anda belajar cara melayani orang lain, belajar sabar, belajar arti kehidupan, bekerja, syukur-syukur menjadi bekal berharga sebelum berkeluarga. Gaji menjadi seorang temporary worker memang kecil atau sedikit. Tapi tuntutan yang perusahaan inginkan besar. Di sinilah Anda akan belajar menghargai uang, waktu, dan tenaga.

2. Buat Usaha Anda Sampai Mendatangkan Keuntungan
Bisnis sambil kuliah apa mungkin? Ya mungkin aja. Belajar cara mengatur waktu, profesional, memprioritaskan segalanya pada waktu dan tempat yang sesuai, punya target, punya tujuan, punya visi misi kehidupanlah pokoknya.

Banyak di kalangan pengusaha muda yang berpikir, ntah karena baca buku biografi yang setengah-setengah atau baca artikel yang ngawur tentang “gue pengen kayak bill gates atau mark zuckerberg yang DO dari kampus, tapi berhasil jadi pengusaha sukses”.

Penyakit suka menggeneralisir sesuatu ini perlu dibuang jauh-jauh. Kehidupan setiap orang itu berbeda-beda hanya kebetulan saja kedua tokoh di atas memiliki kesamaan. Bukan berarti dropout dari kampus, jalanin usaha, lantas bisa berhasil usaha yang dijalankan. Tidak semanis dalam goretan tinta pada buku atau tulisan.

Banyak hal-hal yang tidak tertulis maupun bagian-bagian yang belum dibahas secara komprehensif dari sebuah buku sekalipun. Karena biasanya buku hanya mengambil bagian-bagian tertentu saja yang di anggap menarik perhatian pembacanya. Sebenarnya kedua hal tadi kuliah dan bisnis bisa kok dijalankan bersama-sama.

3. Mulailah Berinvestasi Bukan Sekedar Menabung Biasa
Ingin menjadi seorang miliarder muda? Cobalah untuk belajar investasi bukan sekedar menabung. Di bank menabung memang mendapatkan keuntungan tapi bagi hasil yang diberikan cukup kecil ketimbang Anda berinvestasi.

Investasi bukan juga tanpa resiko, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar ketimbang hanya sekedar menabung. Lebih baik mana investasi atau berbisnis? Jawabannya ya berbisnis.

Keuntungan yang ditawarkan oleh bisnis lebih besar, modal awal untuk menjalankan bisnis bisa menjadi keuntungan yang berkelanjutan ketika fase titik impas sebesar modal di awal sudah dilewati.

Tapi kalau yang namanya investasi jarang yang bisa mengalahkan keuntungan yang didapat dari bisnis/usaha. Sedikit mungkin cerita orang berinvestasi memperoleh keuntungan 100%.



Investasi ada si yang menawarkan keuntungan di atas 100% tapi rata-rata perusahaan fiktif alias bodong. Investasi abal-abal yang banyak menelan korban. Kalau mau untung lebih besar ya berbisnis.

No comments:

Post a Comment